Plt Bupati Kepahiang Pimpin Apel Gelar Pasukan : Wujudkan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

0
372 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Plt. Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos menjadi inspektur upacara dalam apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka antisipasi kejadian bencana alam di Kabupaten Kepahiang, Jum’at (04/12/2020) di Lapangan Segitiga Kejaksaan Negeri Kepahiang. Hadir dalam apel tersebut Forkopimda Kabupaten serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati berharap dengan diselenggarakannya apel ini akan terwujud kesiapsiagaan penanggulangan bencana untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat.

“Apel ini juga mampu mewujudkan kesatuan dan personil yang responsif dan adaptif dengan peralatan yang memadai. Serta cara bertindak yang cermat dari kesatuan dan personil dalam rangka mengantisipasi kejadian bencana alam yang kemungkinan bias terjadi sewaktu-waktu di Kabupaten Kepahiang,” sampai Plt. Bupati.

Ditambahkan Plt. Bupati, diperlukan upaya sinergi antar instansi dalam menanggulangi, mengantisipasi dan penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Kepahiang. Khususnya, kesiapan peralatan dan personil yang dimiliki stake holder masing-masing.

“Hal ini mengingat bahwa Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu daerah dengan indeks resiko bencana alam. Seperti gempa bumi yang pernah terjadi di Daspetah, puting beliung di Kabawetan, banjir bandang di Bermani ilir,” tambah Plt. Bupati.

Adapun tema dalam apel gelar pasukan dan peralatan ini adalah “Melalui apel gelar pasukan dan peralatan kita ciptakan integrase penanggulangan bencana alam antar instansi di Kabupaten Kepahiang”.

Apel gelar pasukan dan peralatan ini melibatkan instansi di Kabupaten Kepahiang diantaranya Pasukan TNI/POLRI, Pasukan Satpol PP, Pasukan Dinas Kesehatan, Pasukan BPBD, Pasukan Dinas Perhubungan serta Pasukan Pemadam Kebarakan.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan peralatan pendukung dalam mengantisipasi, dan penanganan bencana alam di Kabupaten Kepahiang. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here