Menang Real Count Pilgub Bengkulu, Rohidin Tetap Tunggu Hasil KPU

0
364 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Bengkulu – Pada rabu sore (9/12/12) Rohidin menggelar konferensi pers di Posko Pemenangan R2 di Batang Hari,  Kota Bengkulu. Berdasarkan quick count atau hitung cepat lembaga survei nasional yang kredibel, tim survei internal, dan real count data perolehan suara yang masuk aslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah (R2) keluar sebagai pemenang Pilgub Bengkulu 9 Desember 2020.

“Alhamdulillah dari hasil lembaga survei nasional yang sangat kredibel, posisi kita pada angka di atas 80 persen suara masuk quick qount kita berada pada posisi 39,95 persen, paslon 01 pada angka 33 persen, dan paslon 03 pada angka 26 persen, artinya selisih 6 sampai 7 persen dengan margin eror 2 sekian persen, ini sangat sangat sangat aman,” ujar Rohidin.

“Kemudian kalau berdasarkan quick count yang kita lakukan berdasarkan lembaga suvei internal Paslon nomor 2, maka posisi 02 sekarang memperoleh suara sebanyak 43 persen, Paslon 01 30 persen, Paslon 03 27 persen,” tambahnya.

Dengan angka-angka tersebut Rohidin mengatakan bahwa dapat dipastikan bahwa pemenang Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2020 adalah pasangan nomor urut 2 Rohidin-Rosjonsyah. Kendati demikian, Rohidin akan tetap menunggu hasil resmi yang dikeluarkan KPU Provinsi Bengkulu.

“Tentu lebih lanjut kita tetap menunggu hasil perhitungan baik real count maupun hasil rekapitulasi suara resmi yang akan dikeluarkan KPU sesuai tahapan, kita semua pasti mengacu pada angka-angka itu. Tapi sekali lagi hasil survei ini pasti akuntanbilitasnya pasti sangat bisa dipertanggungjawabkan dan ini mari kita kawal bersama-sama,” sampai Rohidin. **

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here