Berprogres, Desa Bukit Menyan Bangun Jalan dan Akan Bangun Waterboom Dengan Dana Desa

Proses Pembangunan Jalan Yang Akan Mengarah Ke Destinasi Wisata Waterboom

SemarakPost.Com | Kepahiang – Desa Bukit Menyan, Kelurahan Keban Agung, Kecamatan Bermani Ilir, Kepahiang, Bengkulu, tengah mengembangkan destinasi wisata waterboom, kolam renang, serta akan ada rumah seni dan juga pendopo. Rencana pembangunan tempat wisata ini juga merupakan salah satu program berkelanjutan, menimbang dana yang akan digunakan tidak sedikit.

“Rencana pembangunan tempat wisata ini adalah program berkelanjutan, jadi jika tidak selesai tahun ini maka akan dilanjutkan tahun depannya lagi, begitupun seterusnya,” ujar Kepada Desa Bukit Menyan Suweknyo, ketika ditemui oleh jurnalis SemarakPost.Com di kediamannya Kamis (19/11/2020).

Untuk memudahkan akses ke lokasi wisata kedepannya, saat ini pihak desa tengah melakukan pembangunan badan jalan sejauh 50 meter menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2020. Pengerjaan jalan tersebut sudah dimulai sejak Oktober lalu dan berjalan lancar serta ditargetkan rampung pada awal bulan Desember.

“Harapan kita dengan adanya destinasi wisata yang akan kita pasarkan ditengah-tengah masyarakat, jadi orang itu nantinya akan banyak berkunjung kesini. Dan bisa menghidupkan suatu pendapatan bagi Desa, dan roda ekonomi terus berputar,” terang Suweknyo.

Tak hanya sampai disitu, beliau juga menambahkan bahwa muara akhirnya Desa ini bisa mandiri dengan pendapatan asli hasil desa.

“Harapan dari program DD itu sebenarnya kesitu, suatu saat desa itu bisa mandiri dengan pendapatan hasil desanya,” tambah Suweknyo.

“Memang untuk melakukannya ga semudah kita ngomong, tapi paling tidak kita sudah mulai. Kita kalau ga mulai dari sekarang, kapan lagi? Jika kita ga berani memulai, kapan kita akan sukses? Kan begitu,” pungkasnya.  (Din/San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *