Coffee Rapindo Go Nasional

Bupati dan Kadis Prinaker dampingi Owner Coffe Rapindo menerima trofy.

SemarakPost.com | Jakarta РRapindo Coffee menerima Trophy dan Piagam pada penghargaan produktifitas Paramakarya tahun 2019 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penganugerahan Paramakarya 2019 untuk Salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Kepahiang di Provinsi Bengkulu itu, dihadiri Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU dan Kadis Perinaker Kepahiang, Yurnalis.

Penganugerahan dilaksanakan di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta (28/11/2019).

 

UMKM tersebut berhasil mengembangkan produk berbahan komoditi daerah yakni kopi robusta.

Paramakarya merupakan program pemberian anugerah bagi perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut. Wakil Presiden Ma’ruf Amin menuturkan anugerah bagi pelaku usaha ini telah menjadi salah satu tolak ukur bagi peningkatan kualitas usaha di Indonesia.

“Saya menyampaikan selamat kepada perusahaan yang menerima penghargaan Paramakarya 2019 ini baik perusahaan skala kecil, menengah dan besar,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Ma’aruf menyebutkan pihaknya mengharapkan pemerintah daerah terus mendorong peningkatan produktivitas di wilayah masing-masing. Keberhasilan birokrasi mempermudah dunia usaha memperluas lapangan kerja akan menciptakan efek berlanjut bagi kesejahteraan masyarakat.

“Penerima penghargaan Paramakarya ini sudah seharusnya menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam hal peningkatan produktivitas,” katanya.

Sementara itu pemilik Rapindo Coffee Hj. Rosnawati menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang telah memberikan dukungan terhadap pelaku usaha di daerah dalam mengembangkan produk yang merupakan komoditi lokal.

“Ke depan bagaimana produk yang merupakan potensi daerah ini menjadi lebih dikenal, melalui produktivitas dan dukungan pemerintah kami sangat berterimakasih,” ungkap Rosnawati.(ton/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *