Jelison Purba Siap Dampingi Tersangka Korupsi DD Limbur Lama

0
348 Kali dibaca
Penasehat Hukum, Jelison Purba SH
Bagikan
Penasehat Hukum, Jelison Purba SH

SemarakPost.com Penasehat hukum tersangka korupsi Dana Desa (DD) 2017 Limbur Lama, Kecamatan Bermani Ilir, Kepahiang, Jelison Purba SH, siap mendapingi kedua tersangka selama proses sidang.

“Saya siap mendampingi kedua tersangka dalam perkara ini. Tapi, sesuai dengan aturan,” ungkap Jelison Purba, pasca kedua tersangka ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan diLapas kelas II Curup, Senin (30-4-2018).

Kepala Desa Limbur Lama, Kecamatan Bermani Ilir, Riduan Siswandi bersama konsultan pengawas dan perencanaan, Arlianto, diduga melakukan Mark up dan SPj fiktip pada proyek fisik APBDes desa Limbur Lama 2017, yang menyebabkan kerugian negara Rp 300 juta lebih.

“Dalam hukum, betul tidaknya ada kerugian negara, nanti akan dibuktikan dalam persidangan,” kata Jelison.

Dalam perkara ini, Jelison menegaskan akan mengikuti alur. Dalam artian, tidak mengambil upaya hukum lain.
“Upaya penangguhan sangat susah. Kita ikuti alur saja. Kalau klien ada bantahan dengan bukti yang otentik, akan kita sampaikan dalam persidangan,” ujar Jelison.

Sebelumnya, Kepala Desa Limbur Lama, Kecamatan Bermani Ilir, Kepahiang, resmi ditetapkan tersangka oleh tim penyidik Kejaksaan Negeri Kepahiang, pukul 11.00 WIB, Senin (30-4-2018). Setelah diperiksa sebagai tersangka, Riduan langsung ditahan dan titip ke Lapas kelas II Curup, pukul 17.00 WIB.

Dalam kasus dugaan Mark Up dan SPj fiktip pada fisik APBDes Desa Limbur Lama 2017 tersebut, sang Kades tidak sendirian. Tapi, konsultan perencanaan dan pengawas, Arlianto juga ditetapkan sebagai tersangka dan digiring naik ke mobil tahanan menuju hotelprodeo.(BBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here