Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Batu Bandung

0
420 Kali dibaca
Bupati Kepahiang Dr Hidayattullah Sjahid menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Desa Batu Bandung, Kamis pagi (14-6-2018).
Bagikan
Bupati Kepahiang Dr Hidayattullah Sjahid menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Desa Batu Bandung, Kamis pagi (14-6-2018).

SemarakPost.com – Pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah Apendi (35), Rabu pukul 21.30 wib,  (13-6-2018). Bupati Kepahiang Dr Hidayattullah Sjahid bersama sejumlah pimpinan OPD dan beberapa anggota DPRD terjun ke Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu, Kepahiang, Bengkulu.

Kedatangan Bupati dan rombongan pada Kamis pagi (14-6-2018) itu, dalam rangka mengunjungi korban Apendi.  Selain memberikan suport dan dukungan moral.  Bupati juga menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran.  Seperti makanan siap saji, peralatan dapur,  seragam sekolah, selimut, matras dan sebagainya. “Benar, kita sudah melakukan kunjungan ke TKP Kebakaran di Desa Batu Bandung tadi pagi. Sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat berbagai kebutuhan pokok, makanan dan alat perlengkapan perlengkapan lainnya,” ungkap Bupati.

Sebelumnya,  sijago merah mengamuk di Desa Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu,  Kepahiang, Bengkulu. Mirisnya,  peristiwa kebakaran yang meludeskan rumah Apendi (35) itu terjadi sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, tepatnya Rabu pukul 21.30 wib (13-6-2018).

Pasca terbakar,  1 Unit Rumah yang terdiri dari 2 lantai yang terbuat dari Bahan dasar Kayu itu ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 jutaan. “Adapun barang yang terbakar terdiri, 1 buah Tv, 1 unit Motor, Peralatan rumah tangga, Sofa, Sahang 30 Kg serts meubeler dalam rumah. Tidak ada korban jiwa,  kerugian material mencapai Rp 100 juta, ” tutup Kapolres.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here