Karang Anyar Tetapkan Calon Penerima BLT-DD 28 K

SEMARAK POST | KEPAHIANG – Desa Karang Anyar, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, menggelar (MUSDESUS) Validasi, Finalisasi dan Penetapan KPM BLT-DD Tahun 2023, Jum,at (3/02/2023) kegiatan berlangsung dibalai Desa.

Dalam peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 222/PMK.07/2023 tentang pengelolaan Dana Desa tahun anggaran 2023, pada pasal 36 ayat (1) disebutkan bahwa pemerintah desa wajib menganggarkan dan pembagian BLT-DD, berdasarkan hal tersebut mengadakan musyawarah Desa khusus dengan agenda validasi dan finalisasi bagi calon penerima BLT-DD tahun anggaran 2023.

Setelah pembahasan agenda di atas, seluruh peserta musdesus menyetujui serta memutuskan data rumah tangga penerima BLT-DD tahun 2023 sebanyak KK penerima KPM BLT-DD tahun 2023 adapun besaran BLT-DD yaitu Rp 300.000,- per KPM yang akan disalurkan selama 12 bulan terhitung dari bulan Januari sampai desember 2023.

Kepala Desa Karang Anyar Ari Subekti menyampaikan, dalam sambutannya “Saya harap kepada warga yang dapat menerima bantuan BLT-DD tahun 2023 agar bantuan ini digunakan sebaik mungkin,” Kata Ari Subekti.

Sedangkan Camat Kepahiang, Gunawan Supriadi SPd menambahkan, dalam pemilihan KPM penerima BLT-DD pada tahun 2023 ini tidak sama dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pada tahun 2023 desa karang anyar yang akan membagikan BLT-DD sebesar 10% dalam kategori miskin extrim dan lansia,” ujar Gunawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, camat Gunawan Supriadi s.pd,kasi PMD Kecamatan Amrullah, kepala Desa Ari Subekti, Bhabinkamtibmas Aditya, pendamping desa Evi apprilia, ketua TPK, ketua BPD, kadus 1 sampai Kadus 6,imam masjid dan Masyarakat setempat.(nik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *