Maroko Bikin Portugal Menangis

SemarakPost.Com | Piala Dunia – Hari kedua penyelenggaraan babak perempat final Piala Dunia 2022 menghasilkan dua semifinalis yang akan saling berhadapan pada Kamis (15/12) dini hari mendatang.

Maroko menegaskan status tim kejutan, Singa Atlas menjadi wakil pertama asal Afrika yang bisa menembus babak semifinal Piala Dunia.

Kemenangan atas Portugal membuat Maroko mencatatkan sejarah. Gol tunggal kemenangan Maroko atas Portugal dicetak Youssef El Nesyri ketika waktu normal babak pertama menyisakan tiga menit lagi.

Keberhasilan Maroko menyisakan tangis pemain-pemain Portugal termasuk Cristiano Ronaldo yang terlihat jelas mengeluarkan air mata, baik di lapangan dan lorong stadion.

Maroko akan berhadapan dengan Prancis pada babak semifinal. Sang juara bertahan Piala Dunia itu mengalahkan Inggris 2-1.

Pertandingan Inggris vs Prancis tergolong seru lantaran kedua kesebelasan berupaya saling balas serangan.

Aurelien Tchouameni membuka kemenangan Prancis lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-17.

Inggris yang berusaha menyamakan kedudukan baru bisa mencetak gol pada babak kedua setelah Tchouameni melanggar Bukayo Saka. Harry Kane maju sebagai eksekutor dan mengubah skor menjadi 1-1.

Gol kemenangan Prancis dibuat Olivier Giroud pada menit ke-78. Setelah skor 2-1, Inggris memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Hasil pelanggaran Theo Hernandez ke Mason Mount sempat diulas lewat VAR sebelum wasit Wilton Sampaio menunjuk titik 12 pas. Kane maju lagi sebagai algojo, namun bola yang disepak penyerang Tottenham Hotspur tersebut melambung ke atas mistar. Prancis bisa mengamankan kemenangan hingga laga bubar.

Bagi Giroud gol ke gawang Inggris membuatnya sejajar dengan Lionel Messi di daftar top skor. Keduanya sudah mencetak empat gol dan tertinggal satu gol dari Kylian Mbappe yang berada di puncak klasemen pemain tersubur. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *