Tidak Hanya Resmikan, Bupati Hidayatullah Berikan Nama Al-Fatonah Untuk TPQ Desa Talang Babatan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Al-Fatonah yang artinya cerdas menjadi pilihan nama terbaik dari Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU untuk nama baru Gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang. Selain memberikan nama, Bupati juga meresmikan gedung baru tersebut, Rabu (03/02/2021).

“Dengan peresmian taman pendidikan Qur’an Al-Fatonah ini, anak-anak kita di Desa Talang Babatan usia 12-15 tahun dapat belajar dan mengaji di sini, sehingga diharapkan dapat tercipta generasi yang cerdas,memiliki budi pekerti yang luhur, beriman dan bertaqwa,” harap Bupati Hidayat saat memberikan sambutan.

Turut hadir pada acara peresmian TPQ yaitu Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi, Kepala Desa Talang Babatan Ali Imron beserta perangkatnya, Kapolsek Kepahiang AKP.Kadi Karjito, Babinsa Seberang Musi dan beberapa kepala OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya Kepala Desa Talang Babatan Ali Imron menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas kehadiran Bupati dan rombongan dalam peresmian gedung TPQ yang dibangun masyarakat Desa Talang Babatan, Kecamatan Seberang Musi.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada pak Bupati dan rombongan yang dapat memenuhi undangan kami dalam persemian gedung TPQ ini,” ujarnya.

Sementara itu dimintai tanggapannya pada peresmian TPQ, Wakil Ketua 1 DPRD Andrian Defandra,M.Si menyampaikan dibangunnya TPQ Al-Fatonah di Desa Talang Babatan, dapat menjadi tempat belajar membaca dan memahami kitab suci Alqur’an bagi anak-anak sebagai generasi penerus di Kabupaten Kepahiang.

“Dengan diresmikannya gedung TPQ ini, anak anak kita memiliki tempat untuk belajar membaca dan memahami Alqur’an. Harapan kita dapat tercipta generasi kedepan yang lebih beriman dan bertakwa,” sampai Andrian. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *