Satlantas Kepahiang Adakan Bedah Buku Penyisipan Pelajaran Lalu Lintas Dalam PPKN

0
202 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.Com | Kepahiang – Satlantas Polres Kepahiang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepahiang, Bengkulu menggelar acara bedah buku mata pelajaran lalu lintas yang akan disisipkan ke dalam materi pelajaran PPKN, Kamis (21/01/2021).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk integrasi mata pelajaran lalu lintas ke mata pelajaran PPKN sebagaimana disampaikan dari hasil rapat Polda dan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu pada Kamis lalu. Dalam penerapannya sendiri, penyisipan mata pelajaran lalu lintas sudah dilakukan sejak awal bulan Januari 2021 oleh guru-guru PPKN.

Acara dibuka oleh Sekdis Neti Herlina, S. Sos. dengan dua pemateri yaitu Kanityaksa Lantas Ipda Reka Giovani, S.TrK. bersama Kabid Dikdas Dikbud Kabupaten Kepahiang Nining Pawely Pasdu, S. Pt.

“Acara ini yaitu membedah isi buku, perihal bagaimana teknis pelaksanaan kegiatan KBM, terlebih dikondisi pandemi COVID-19. Sehingga dalam pengaplikasiannya, juga dibutuhkan kreatifitas dari guru,” terang Kanit.

Peserta kegiatan ini menyasar seluruh guru PPKN tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Kepahiang yang dibagi dalam 3 sesi. Pembagian tersebut dilakukan mengingat protokol kesehatan yang harus tetap dilakukan.

Sesi pertama dimulai jam 08.00 – 10.00 untuk guru-guru SD kelas 1-3,  sesi kedua jam 14.00 – 17.00 untuk guru SD kelas 4-6 dan untuk sesi ketiga akan dilaksanakan keesokan harinya Jum’at (22/01/2021) untuk guru-guru SMP bertempat di aula Edra Dharmalaksana Polres Kepahiang.

“Pada guru PPKN tingkat SMA integrasi tetap ada dan akan dilakukan oleh Dinas Provinsi dan UPTD serta pelaksanaannya akan tetap dimonitoring oleh Satlantas Kabupaten,” sampai Kanit.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, Kanityaksa berharap agar materi tidak hanya menyasar anak didik, melainkan guru dan juga orang tua.

“Harapannya pelajaran lalu lintas ini dapat berjalan lancar, dan sasarannya tidak hanya menyasar anak-anak saja melainkan juga guru, dan orang tua,” tutup Kanit. (Din/San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here