Pemerintah Desa Sido Rejo Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas TPK Tahun 2021

SemarakPost.Com | Kepahiang – Pemerintah Desa Sido Rejo, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu melaksanakan Pelatihan TPK di Balai Desa setempat, Senin siang (24/05/2021) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Tujuan diadakannya pekatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas TPK yang mana salah satu tugasnya adalah melaksanakan Kegiatan Pengadaan Barang/Jasa dalam pembangunan di desa dengan menggunakan DD-ADD tahun anggaran 2021,” ujar Kades Sido Rejo Hartono.

Acara pelatihan mengusung tema “Kita Tingkatkan Partisipasi dalam Membangun Desa” direncanakan akan berlangsung selama 2 hari (dua) yakni dari tanggal 24-25 Mei 2021.

Adapun para peserta pelatihan akan mendapatkan beberapa materi penting diantaranya mengenai peran TPK dalam pembangunan di masyarakat dan desa, Teknis pengadaan barang dan jasa, kajian hukum tentang pelaksanaan pembangunan, Tupoksi dan teknis dalam pembangunan, perencanaan di desa, serta penguatan peran TPK dalam pembangunan di masyarakat.

Untuk pembangunan desa yang lebih baik, Kades Sido Rejo Hartono juga menegaskan harus adanya kerja sama dan sinergi yang solid antara Pemerintah Desa dan TPK.

“Mari kita bekerja sungguh-sungguh dan semoga dengan adanya pelatihan TPK ini pembangunan di Desa Sido Rejo lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Perencanaannya lebih bagus, sesuai dengan yang telah direncanakan dan tidak menyalahi aturan perundang-undangan,” terang Kades.

Hal yang serupa juga diutarakan oleh Camat Kabawetan Yunanto Budi Nugroho.

“Terkait dengan pelaksanaan kegiatan di Tahun 2021 seyogyanya bisa lebih baik lagi. Karena bagaimanapun dana desa kan sudah beberapa tahun dikerjakan oleh desa, artinya mereka sudah paham, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)¬† juga sudah jelas tugas dan fungsi masing-masing,” jelas Camat.

Turut hadir dalam giat Camat Kabawetan, Kades Sido Rejo, Bhabinkamtibnas, Bhabinsa, Ketua TPK, Ketua BPD, Ketua PDTI, Kadus I, Kadus II, Perangkat Desa dan peserta pelatihan TPK. (Nik/San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *