Wujudkan Masyarakat Sehat, Pemkab Kepahiang Giatkan Pelayanan Kesehatan Komprehensif

2
258 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.com | Kepahiang – Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang bersama Puskesmas Pasar Kepahiang adakan pelayanan kesehatan komprehensif, Rabu (4/3/2020) siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang H Tajri Fauzan, SKM, MSi mengatakan pelayanan kesehatan komprehensif yang saat ini dilaksanakan mengingat masih tingginya angka kematian ibu dan bayi, serta meningkatnya penderita penyakit tidak menular seperti hipertensi, penyakit jantung, dan diabetes.

Dirinya juga mengatakan Tahun ini angka penderita DBD meningkat data trahir 27 orang terkena DBD.

“Untuk itu mari bersama kita melakukan pencegahan, seperti membersihkan bak penampungan air, dengan harapan kedepan apa yang dicita – citakan Kabupaten Kepahaing menjadi kabupaten yang sehat mandiri dan sejahtera,” ujar Tajri.

Dalam Sambutannya Bupati Ir Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengatakan acara pelayanan komprehensif ini sengaja kita lakukan untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Kepahiang sehat.

Bupati juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan sekitar sebagai upaya pencegahan DBD.

“Untuk mengedepankan kesehatan dimana komprehensif sendiri adalah paragdigma hidup sehat yang meliputi kegiatan germas, menjaga pola hidup sehat,” ungkap Bupati.

Melalui kegiatan pelayanan komprehensif ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan rajin berolah raga serta menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara Itu Kepala Puskesmas Pasar Kepahiang Drg Trisia Widyastuti mengatakan pihak Puseksmas Pasar Kepahiang selalu siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kita selalu siap dan akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Widya.(rls)

2 KOMENTAR

  1. Luar biasa kinerja pemerintahan kabupaten kepahiang dalam meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar. Kalau boleh tahu bagaimana bentuk kegiatan yang dilakukan di lapangan? terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here