Satu Rumah di Gunung Agung Ludes Dilahap Si Jago Merah

0
587 Kali dibaca
Bagikan
Kondisi Rumah Pasca Kebakaran

SemarakPost.com | Kepahiang – Rumah seorang warga, Muhammad Sen (46) warga Desa Gunung Agung, Kecamatan Bermani Ilir, Kepahiang, Bengkulu ludes dilahap sijago merah.

Informasi yang diterima kebakaran terjadi pada pukul 02.00 WIB, Rabu (21/10/2020) dini hari tadi dan menghabiskan satu rumah semi permanen berukuran 4 x 48 meter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 60 juta.

Pemilik Rumah Sebelah Kiri, Kades Gunung Agung Sebelah Kanan

Kebakaran terjadi ketika Muhammad Sen sedang tidak berada dirumah, dan hanya ada 3 anaknya yang tinggal dirumah. Menurut penuturan Kades Gunung Agung Sakaria, api pertama kali dilihat anak sulung korban dari arah dapur.

“Benar telah terjadi kebakaran dini hari tadi, orang tuanya nginap di kebun, anak-anaknya tinggal dirumah. Nah yang melihat api pertama kali muncul itu anak sulung korban yang tamatan SMK, kemudian dia langsung nyusul orang tuanya di kebun,” terang Sakaria.

Sakaria juga menambahkan karena api  melahap bangunan begitu cepat sehingga pihak desa maupun masyarakat tidak sempat untuk menghubungi Damkar. Namun untuk sementara waktu Muhammad Sen akan tinggal dikebun sembari menunggu bantuan dari pihak setempat.

“Posisi dilapangan api itu sudah diatas, bangunan sudah mau roboh, jadi tidak sempat lagi untuk manggil pihak Damkar. Sementara waktu ini Muhammad Sen akan tinggal dikebun dulu. Untuk langkah selanjutnya saya akan melapor ke Dinas Sosial dan Damkar. Perihal bantuan dari desa akan kami konsultasikan dulu ke pihak Plt. karena ini ada dana tak terduga, jadi mungkin bisa dipergunakan untuk bantuan meringankan beban korban, ” jelas Sakaria.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghabiskan satu rumah itu. (Din/San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here