Sah : Bupati Kepahiang Resmikan Homestay Tangsi Baru Kabawetan

0
222 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.com | Kepahiang – Membahas destinasi wisata kebun teh Kabawetan memang tidak pernah ada habisnya, terlebih ketika weekend atau hari libur lainnya, Kawasan ini memang selalu ramai dengan pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah.

Berkat hal tersebut akhirnya memunculkan ide-ide kreatif dari masyarakatnya, salah satu contoh adalah Kms. Ibrahim Fatoni. Beliau adalah pengusaha muda yang turut menyukseskan program pemerintah khususnya di sektor pariwisata dengan membangun Homestay Tangsi Baru Kabawetan di dekat Kawasan perkebunan teh.

Peresemian Homestay Tangsi Baru Kabawetan diresmikan oleh Plt. Bupati Kepahiang, Netti Herawati, S. Sos pada Senin lalu (19/10/2020) dengan menyerahkan bukti perizinan usaha serta ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis sekaligus peninjauan homestay oleh Plt. Bupati Kepahiang didampingi oleh tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Toni juga menyampaikan bahwa pembangunan homestay ini terinspirasi dari salah satu daerah tetangga ketika tengah melakukan kunjungan wisata.

“Jadi pembangunan Homestay ini terinspirasi ketika mudik ke Pagar Alam, mau cari hotel ga ada. Lalu ada objek wisata kebun teh juga disana, ada penginapan tapi mahal sekali harga sewanya. Karena tidak ada tempat lain lagi, ya terpaksa kita reservasi juga kan. Darisanalah saya berpikir bahwa ini bagus untuk diaplikasikan di Kepahiang untuk meningkatkan sektor Pariwisata. Oleh karena itu kita sebagai masyarakat Kepahiang, Kabawetan patut bangga dan bersyukur, karena kebun teh ini hanya ada 1 (satu) di Provinsi Bengkulu,” terang Toni.

Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Kepahiang Netti Herawati, S. Sos juga mengapresiasi pemilik usaha yang ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah dari sektor pariwisata dengan menjadikan beautiful Kabawetan.

“Saya sangat senang karena dengan berdirinya homestay ini kita turut membantu pemerintah dari sektor pariwisata, untuk menjadikan beautiful Kabawetan. Sekali lagi kita bersyukur dan memberi penghargaan kepada Pak Toni yang telah mempunyai ide dan juga telah membantu pemerintah.  Ini juga bisa dijadikan sebagai contoh bagi pengusaha-pengusaha lainnya,” Ujar Plt. Kabupaten Kepahiang. (San)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here