Puskesmas Pasar Kepahiang Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

0
281 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.com | Kepahiang Sistem yang digunakan pada Puskesmas Pasar Kepahiang sudah berbeda semenjak pendemi Covid-19 ini. Para pengunjung Puskesmas ini harus melalui beberapa tahap untuk dapat masuk dan menyampaikan keluhannya di Puskesmas Kepahiang. Ini bertujuan untuk tidak menciptakan keramaian didalam area Puskesmas.

Sebelum masuk dan diperiksa, pengunjung akan di test suhu badannya. Tidak hanya itu, pengunjung wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum menghadap petugas.

Para petugas Puskesmas sangat mengikuti protokol kesehatan, itu dibuktikan dengan mereka yang selalu menggunakan masker, sarung tangan medis, kaca mata medis, bahkan helm pelindung wajah.

dr Widya

“Pada saat Kabupaten Kepahiang masih menonjolkan zona merahnya, para petugas dan staf puskesmas kepahiang selalu menggunkan APD yang lengkap, agar tidak ada ketakutan bagi petugas, staf, dan dokter yang menangani pasien,” sampai Kepala Puskesmas dr Widya.

Pada saat diwawancara, Rabu pagi (24/6/2020) dr Widya mengatakan bahwa pengunjung Puskesmas pada saat ini sudah berkurang.

“Sebelum pendemi Covid-19 ini, biasanya pengunjung yang ingin berobat di Puskesmas Kepahiang mencapai lebih dari 100 pengunjung. Sekarang turun dengan melesat, untuk mencapai angkat 10 pengunjung per hari pun sudah bersyukur,” terang Widya.

Untuk persiapan New normal, Puskesmas Pasar Kepahiang akan mengembalikan sistem kinerjanya, dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan.(ck)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here