Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
237 Kali dibaca
PPDB SMPN 3 Kepahiang Utamakan Jalur Zonasi
Bagikan
Pendaftaran

SemarakPost.com | Kepahiang – PPDB TA.2020/2021 SMPN 3 Kepahiang sudah dimulai, Senin (29/6/2020) sampai dengan (7/7/2020).

PPDB yang dilaksanakan langsung disekolah tersebut sangat mengikuti protokol kesehatan, ini sangat terlihat dari sistem yang dijalankan oleh pihak sekolah, dari mereka yang menyiapkan pembatas tatap muka dengan wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya. Tidak hanya itu, pihak sekolah menyiapkan tempat cuci tangan dibeberapa titik dan setiap orang diwajibkan pakai masker, baik itu dewan guru maupun yang sekedar datang untuk mendaftarkan diri.

Kuota yang diberikan oleh SMPN 3 Kepahiang pada PPDB kali ini yaitu sebanyak 160 yang akan dibagi menjadi 5 rombel dan setiap rombel berisikan 32 siswa.

Untuk SMPN 3 Kepahiang ini ada 4 (empat) jalur pendaftaran, yaitu Apirmasi, Zonasi, Prestasi dan jalur perpindahan. Dari 4 jalur tersebut, kami sangat mengutamakan jalur zonasi, Kepsek SMPN 3 Kepahiang mengatakan bahwa untuk jalur zonasi mereka mengambil beberapa titik didaerah kecamatan Kepahiang.

Marwan

“Kami sangat mengutamakan jalur zonasi pada PPDB kali ini, beberapa titik yang menjadi zonasi kami yaitu, Padang Lekat, Pasar Ujung, Pasar Kepahiang, Karang Endah, Weskust, Tebat Monok dan Permu,” sampai Marwan selaku Kepsek SMPN 3 Kepahiang.

Kepsek SMPN 3 Kepahiang mengaku bahwa lingkungan area sekolah SMPN 3 Kepahiang ini masih sangat asri, masih banyak pepohonan yang bisa digunakan siswa untuk beristirahat setelah belajar.

“Sebenarnya suatu keunggulan bagi SMPN 3 Kepahiang, SMP ini masih sangat menjaga keasriannya. Pohon-pohon disini dajaga dengan baik, tujuannya menciptakan kenyamanan tersendiri bagi siswa/siswi yang belajar disini,” ujar Marwan

Tidak hanya lingkungan, pihak sekolah juga menyiapkan berbagai macam ekstrakulikuler yang dapat mengembangkan bakat para siswa/siswi, dan tentunya membantu terus anak didiknya berprestasi.

Tunggu apa lagi, bagi yang memiliki anak atau saudara yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Dasar (SD), langsung saja daftarkan ke sekolah ini. Dengan persyaratan yang harus dilengkapi, yaitu :

– Foto copy akte kelahiran
-Foto copy KTP orang tua
-Foto copy KK
-Foto copy kartu KIP / PKH ( jika ada)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *