Mari dukung Kabupaten Kepahiang dalam Challange Video Kegiatan DAK

0
371 Kali dibaca
Bagikan

Kabupaten Kepahiang adalah kabupaten yang terdapat di Provinsi Bengkulu. Kabupaten yang diresmikan keberadaannya pada 7 Januari 2004 ini sebelumnya merupakan wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Mayoritas penduduk Kabupaten Kepahiang adalah suku Rejang. Rejang disebut dengan Hejang oleh suku tersebut.

Luas wilayah 704,6 kilo meter persegi

Jumlah penduduknya Seratus enam puluh dua ribu tiga ratus empat puluh tiga jiwa

Kabupaten Kepahiang sebagai kabupaten pemekaran, saat ini telah memiliki delapan Kecamatan yang terdiri dari 105 Desa dan 12 Kelurahan.

Sebagian besar desa dan kelurahan tersebut terletak di sepanjang jalan Negara dan jalan Provinsi yang melintasi Kabupaten Kepahiang.

Satu satunya Kabupaten di Bengkulu yang memiliki perkebunan teh di Kabawetan menjadikan Kabupaten Kepahiang sebagai tujuan destinasi wisata pegunungan dan lembah.

Secara geografis Kabupaten Kepahiang terletak pada dataran tinggi pegunungan Bukit Barisan, dengan ketinggian di atas dua ratus lima puluh meter sampai lebih dari seribu enam ratus meter dari permukaan laut

Masih banyak lagi destinasi wisata alam yang tersimpan di dalamnya. Sebagai salah satu daerah pemekaran masih banyak membutuhkan sarana prasarana penunjang transportasi guna menjangkau wilayah terpencil yang potensial bagi perkebunan dan pertanian. DAK sudah banyak memberikan sumbangsih besar terhadap perkembangan wilayah khususnya Bidang Jalan.

Mari dukung Kabupaten Kepahiang dalam challange video kegiatan DAK @bidangjalan_pfid dan masuk sebagai penerima giveway dari varifikator sehingga memberikan semangat dalam pengelolaan DAK kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here