Mantan Kajari Kepahiang Temukan Peristiwa Korupsi Ditempat Baru

0
959 Kali dibaca
Bagikan

 

SemarakPost.com | Purbalingga – H Lalu Syaifudin SH MH ternyata bukan hanya produktif mengungkap kasus korupsi di Kabupaten Kepahiang. Buktinya, baru 1 (satu) bulan menjabat Kajari Purbalingga, Jawa Tengah, mantan Kajari Kepahiang ini sudah menemukan dugaan tindak pidana korupsi ditempat barunya.

Tim penyelidik Kejari Purbalingga mengendus perbuatan melawan hukum pada kegiatan retrebusi iuran sampah dan belanja BBM tahun anggaran 2017 – 2018 pada Dinas Lingkungan Hidup Purbalingga.

H Lalu Syaifudin SH MH

“Kerugian Negara baru ditemukan Rp. 600 jutaan. Besok juga saya naikan kasus dugaan korupsi di Dinas LH tersebut ke tahap penyidikan,” ungkap Lalu Syaifudin, Kamis (17/9/2020)

Tak hanya pada Dinas LH, Lalu juga mengungkapkan rencananya untuk membidik dugaan tindak pidana korupsi pada OPD lain.

“Rencana pertengahan Oktober dik satu Dinas lagi,” ujarnya.

Produktivitas kinerja dalam memberantas korupsi tidak hanya dilakukan di tempat tugas yang baru yaitu Kejaksaan Negeri Purbalingga. Akan tetapi selama lebih kurang 3 (tiga) tahun menjabat Kajari Kepahiang, Bengkulu, pria kelahiran Lombok ini berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di wilayah Kabupaten Kepahiang. Salah satunya adalah pengungkapan kasus tindak pidana korupsi kegiatan pengadaan lahan Tourisme Information Center (TIC) pada Bagian Pemerintahan Setdakab Kepahiang tahun anggaran 2015 yang merugikan negara sekitar Rp. 3,3 Milyar.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here