Lantik Camat Seberang Musi. Bupati Hidayat Minta Pahami SOP

SemarakPost.com | Kepahiang Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU mengukuhkan Gunawan Camat Seberang Musi menggantikan Zaidan Jauhari yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kesbangpol, Kamis (22/01/2020) di Halaman Kantor Camat Seberang Musi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Para Asisten, Kepala OPD dan Kades Se-Kecamatan Seberang Musi.

Bupati berpesan kepada Camat yang baru untuk memahami kaedah-kaedah administrasi dalam pemerintahan.

“Jangan sampai seorang camat tidak memahami standar operasional prosedur dalam tata laksana administrasi baik dibidang pemerintahan maupun kemasyarakatan,” sampai Bupati.

Camat juga diminta mengenali daerahnya. Camat harus memahami situasi geografis, situasi sosial, dan situasi perekonomian diwilayahnya.

“Untuk itu camat harus berperan aktif dalam koordinasi ke OPD-OPD terkait situasi tersebut,” lanjut Bupati.

Sementara itu, untuk masyarakat Seberang Musi. Bupati berpesan agar melaporkan kepada Camat secara berjenjang apabila ada warga yang putus sekolah. Karena pada kewajibannya pemerintah bertanggung jawab dalam mensukseskan program wajib belajar 12 tahun.

“Jangan sampai ada lagi warga kecamatan Seberang Musi yang tidak sekolah atau putus sekolah. Segera laporkan kepada camat agar bisa diberikan solusi terbaik,” pungkas Bupati. (Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *