Jokowi : Ibu Fatmawati Ibu-nya Seluruh Rakyat Indonesia

0
346 Kali dibaca
Pencet tombol peresmian monumen Fatmawati.
Bagikan
Pencet tombol peresmian monumen Fatmawati.

SemarakPost.com | Kepahiang Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatan Ibu Fatmawati bukan hanya Ibu-nya orang Bengkulu. Namun, Ibu-nya seluruh rakyat Indonesia.

”Beliau selamanya akan dikenang. Karena visi dan pandangan beliau yang jauh ke depan. Dan juga atas jasa beliau bangsa Indonesia memiliki bendera sang saka merah putih, yang di jahit dengan tangan beliau sendiri, untuk dipersiapkan sebelum Indonesia merdeka,” sampai Jokowi saat meresmikan monumen Ibu Agung Fatmawati, di simpang lima Ratu Samban, Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Rabu (4/2/2020).

Sebagai Ibu negara pertama, jelas Jokowi, Fatmawati selalu setia mendukung perjuangan Presiden Soekarno. Selain itu, Fatmawati selalu memberikan keteladanan, tentang pentingnya pengorbanan.

Presiden Jokowi
Gubernur Rohidin Mersyah

”Monumen ini merupakan bukti atas perjuangan Ibu Fatmawati. Ini untuk mengingatkan kita semua, anak bangsa sebagai generasi penerus untuk meneladani sosok Fatmawati,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan, sikap kenegarawaan Ibu Fatmawati, selalu memberikan dan memotvasi sikap-sikap kepahlawanan untuk kesejahteraan.

Monumen Fatmawati

”Monumen ini karya maestro patung asal Bali, Nyoman Nuarta. Monumen ini bukan untuk masyarakat Bengkulu saja, namun untuk seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Jokowi.

”Saya titip monumen ini. Mari menjaga dan merawat monumen ini agar tidak rusak, tidak lekang,” pesan Jokowi.

Jokowi mengaku kangen dengan Bengkulu. Hal tersebut lantaran Jokowi sudah lama tidak berkunjung ke provinsi berjuluk ”Bumi Rafflesia”.

 

”Sudah lama sekali saya tidak ke sini (Bengkulu), kangen,” kata Jokowi

Jokowi mengatakan, sangat senang dapat berkumpul bersama dalam peresmian monumen pahlawan nasional Ibu Agung Fatmawati Soekarno, yang merupakan tokoh pahlawan bangsa baik maupun negara.(rls)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here