Jalankan Protokol Kesehatan Dengan Baik, Polda Bengkulu Apresiasi PT Sarana Mandiri Mukti

SemarakPost.Com | Kepahiang – Dalam agenda Operasi Zebra Nala 2020 Sabtu (30/10/2020) oleh Dirlantas Polda Bengkulu yang bekerja sama dengan Polres Kepahiang dan PT Sarana Mandiri Mukti, lebih mengedepankan edukasi pencegahan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyanto S, IK. MH beserta personilnya didampingi Estate PT Sarana Mandiri Mukti Dedek Ulung Rahayu menyambangi PT kebun teh tersebut untuk membagikan masker gratis dan melakukan peninjauan terhadap protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh pihak PT.

“Disini kita ingin dari teman-teman karyawan semuanya sehat dan jauh dari virus Corona salah satunya adalah kita mengkampanyekan kembali cara menggunakan masker yang benar, yaitu masker yang sesuai standar. Artinya masker yang bisa melindungi diri atau memproteksi diri dari penyebaran virus Corona,” ujar Budi.

Setelah melakukan aksi bagi masker dan melihat penerapan protokol kesehatan, Budi Mulyanto mengapresiasi pihak pengelola PT, bahkan dirinya menuturkan bahwa karyawan di PT Sarana Mandiri Mukti dapat menjadi contoh yang baik bagi karyawan diluar sana.

“Atas kerjasama dengan PT Sarana Mandiri Mukti di Kabawetan ini saya sangat berterimakasih dan tadi ternyata bisa dijadikan percontohan teman-teman pekerja seluruhnya. Meskipun dalam ruangan yang tertutup, sirkulasi AC jalan tetapi ternyata memenuhi standar kesehatan Covid-19. Sehingga Alhamdulillah di Kabawetan dan di Kepahiang pada umumnya InsyaAllah dapat terhindar dari Covid-19 kalau semuanya sudah memahami dan mengerti terkait edukasi yang seperti ini,” tutur Budi.

Selain itu, Budi Mulyanto juga menyampaikan evaluasi kegiatan Polda selama sepekan ini. Dimana kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersifat edukatif dan interaktif.

“Evaluasi selama sepekan ada beberapa kegiatan misalnya kegiatan edukatif, seperti membagikan masker, itu sudah ribuan. Yang kedua dialog interaktif satu Polres satu hari 2 kali. Ketiga terkait dengan pemasangan stiker sudah ribuan juga. Terus kemudian yang keempat pembagian sembako dan yang kelima adalah kegiatan-kegiatan kita yang sifatnya menginduk, kita menggabungkan diri dengan beberapa operasi Yustisi yang diarahkan untuk pencegahan Covid-19,” jelas Budi.

“Secara kuantitas sama rata-rata sudah ribuan juga yang sudah kita laksanakan, karena kita menginventarisir tidak hanya dalam satu Polres saja tetapi seluruh polres yang ada di Bengkulu ini,” sambung Budi.

Perihal evaluasi kesadaran diri atau kedisiplinan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan, Budi juga menyampaikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat.

“Kalau kita melihat evaluasi kesadaran salah satunya bisa dilihat dari data departemen kesehatan atau dinas kesehatan terkait tentang Covid. Kalau tingkatnya menurun berarti tingkat kesadaran itu adalah meningkat. Lebih-lebih sekarang ini adalah liburan panjang yang dikhawatirkan pemerintah itu adalah munculnya klaster-klaster baru,” sampai Budi.

Meski demikian, Budi bersyukur karena dalam upaya pencegahan Covid-19 ini sudah mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, sehingga upaya menekan penyebaran virus dapat berjalan optimal.

“Alhamdulillah sekarang kita di support baik pemerintah maupun pihak swasta seperti PT Sarana Mandiri Mukti yang mana saat ini kita aktif bersama-sama, berkolaborasi dengan masyarakat InsyaAllah akhirnya akan tereduksi daripada penyebaran virus Covid-19,” tutup Budi. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *