Jaga Prestasi Siswa, SMKN 1 Kepahiang Terapkan Sistem Diktat dan Semi Online

0
472 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.com | KepahiangMasuk tahun ajaran baru 2020/2021 SMKN 1 Kepahiang ubah sistem pembelajaran. Sekolah yang mulai masuk kembali pada Senin (13/7/2020) ini membawa banyak perubahan bagi anak murid SMKN 1 Kepahiang.

Setelah menerima banyak keluhan atas belajar online, yang mana ada beberapa siswa terbatas akan sinyal dan handphone. Pihak sekolah mengambil langkah untuk sistem belajar dirubah menjadi Diktat dan semi online. Ini tujuannya untuk siswa yang terbatas akan sinyal dan handphone.

“Kami merubah sistem pembelajaran, yang mana pada beberapa waktu lalu saat kami menjalankan sistem pembelajaran secara online, kami banyak menerima keluhan dari siswa, ada yang terbatas dengan sinyal dan tidak sedikit juga yang mengeluhkan soal handphone,” sampai Kepsek SMKN 1 Kepahiang, Bambang S,Pd.

Pada rapat Sabtu lalu (11/7/2020), Kepsek menggerakan seluruh guru untuk menyiapkan tugas yang akan diberikan pada siswa. Tugas tersebut akan diberikan setiap hari Senin secara bergantian.

“Para dewan guru harus menyiapkan tugas untuk siswa-siswi, tugas tersebut akan dikerjakan dirumah, dan apabila siswa ada yang tidak paham dengan materi yang diberikan, handphone guru aktif selama 24 jam,” ujar Eka S,Pd selaku Waka Kurikulum.

Semoga dengan sistem pembelajaraan seperti ini, tidak menurunkan prestasi siswa-siswi SMKN 1 Kepahiang.

“Saya harap dengan sistem pembelajaran yang baru ini tidak menurunkan prestasi siswa-siswi, karena bagi saya belajar tidak mengenal waktu dan tempat,” harap Bambang.(ck)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here