Jadikan Budaya Religi yang Mengakar, Acara Seremonial Dirangkai Sholat Berjemaah

0
309 Kali dibaca
Musholah Al-Almaghfiroh Kejari Kepahiang.
Bagikan
Musholah Al-Almaghfiroh Kejari Kepahiang.

SemarakPost.com | KepahiangKajari Kepahiang H Lalu Syaifudin SH MH menghimbau untuk melaksanakan sholat berjemaah dalam setiap acara pertemuan.

“Dalam setiap acara pertemuan di Kepahiang hendaknya selalu dirangkai dengan sholat berjamaah, sehingga menjadi budaya religi yang mengakar,” himbau Kajari, Kamis (30/1/2020).

“Memanfaatkan setiap kebersamaan, berkumpul dengan mentransfer ilmu dalam bentuk kegiatan sholat berjemaah akan lebih baik,” sambung Kajari.

Berlomba lomba dalam mendapatkan rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa melalui kegiatan religi terus digalakkan jajaran Kejari Kepahiang.

Untuk meramaikan tempat bermunajat, sampai waktunya( panggilan ) adzhan seluruh aktivitas bagi umat muslim di internal Kejari untuk sementara dihentikan dan bersama sama melaksanakan sholat berjamaah.

Spanduk berbunyi “Mohon Maaf Pelayanan Kami Terhenti 15 Menit Sebelum Waktu Adzhan Mari Sholat Berjemaah” terpasang di gerbang Kejari Kepahiang.

“Setelah selesainya pembangunan Musholah Al- Maghfiroh beberapa waktu yang lalu dan mulai dipergunakan pemakaiannya, kita bertekat untuk setiap waktu selalu menunaikan sholat berjemaah di Musholah yang kita cinta ini,” ujarnya.

“Khusus di internal Kejari Kepahiang disaat bekerja/ beraktivitas jika panggilan adzhan telah datang maka dihimbau untuk segera berbondong bondong menuju tempat ibadah, Karena sangat indah dan sejuk pabila melaksanakan Sholat berjemaah, dimulai dari sini semoga seluruh edukasi yang bermanfaat dapat diterapkan diluar lingkungan Kejari nantinya,” sambungnya lagi.

Selain itu menurut H. Lalu Syaifudin, masyarakat luar dipersilahkan jika ingin melaksanakan sholat berjemaah baik waktu zhuhur maupun sholat wajib lainnya, pintu musholah Al- Maghfiroh selalu terbuka.(ton)

Sholat Dzuhur berjemaah Kejari dan DPRD Kepahiang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here