HAB Kemenag, Tadabur Alam di Mountain Valley

0
415 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.com | Kepahiang – Ribuan peserta Sabtu (18/1/20) pagi mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 sekaligus memeriahkan HUT Kepahiang ke-16 tahun 2020.

Jalan santai yang diselenggarakan di pusat wisata Kabawetan Mountain Valley ini juga dalam rangka mengkampanyekan kerukunan umat beragama di Kabupaten Kepahiang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs H Mulya Hudori, MPdi menyampaikan terdata sekitar 2.000 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Selain jalan santai, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka tadabur alam, ialah untuk memperkenalkan potensi wisata alam.

“Kita menginginkan kerukunan umat beragama itu tetap terjaga, jalan sehat dan tadabur alam adalah salah satunya kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HAB Kemenag dan HUT Kepahiang,” sampai Mulya.

Sementara itu, mewakili Bupati Assisten I Burlian mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan tersebut juga memeriahkan HUT Kepahiang. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat ditingkatkan dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama.

“Pemkab juga sudah koordinasi terkait program-program untuk meningkatkan pendidikan keagamaan di desa dan kelurahan. Kami juga mengapresiasi terkait kegiatan positif yang diselenggarakan ini,” sampai Burlian.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik mewakili Kajari Kasi Intel Arya Masepa, SH jajaran Organisasi Perangkat Daerah.(rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here