DPTK Kepahiang Bakal Bangun Rumah Promosi Produk Unggulan

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kepahiang, Yurnalis.

SemarakPost.com | Kepahiang РTA 2020 Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPTK) Kabupaten Kepahiang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 4,1 miliar.

Menggunakan DAK, DPTK Kepahiang akan melakukan 2 item pembangunan untuk pengembangan usaha di Kabupaten Kepahiang, rumah promosi produk unggulan Kabupaten Kepahiang dan pembangunan tempat penjemuran kopi di Kecamatan Seberang Musi sebagai lanjutan dari rumah produksi kopi yang sebelumnya dilakukan.

Kamis (23/1) Kepala DPTK Kepahiang Yurnalis, SE, M.Mpd mengatakan, sebagai wujud untuk pengembangan produksi unggulan di Kabupaten Kepahiang pihaknya akan membangun rumahnya. Nantinya rumah tersebut akan digunakan oleh masyarakat untuk mempromosikan produk unggulan di Kabupaten Kepahiang.

“Kita gunakan anggaran Rp 1,9 miliar untuk pembangunan rumah promosi produk unggulan. Kabawetan merupakan pusat wisata Kabupaten Kepahiang, jadi produk unggulan bisa dijual dengan menggunakan fasilitas yang telah dibangun oleh Pemkab Kepahiang nantinya,” kata Yurnalis.

Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja, Yurnalis saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

Selanjutnya, sisanya Rp 1,8 miliar akan digunakan untuk pembangunan tempat penjemuran kopi di Kecamatan Seberang Musi. Jadi di lokasi produksi kopi nantinya, masyarakat tidak hanya melakukan produksi saja tapi melakukan penjemuran juga bisa dilakukan dengan lokasi yang sama.

“Tahun ini juga rumah produksi kopi akan kita lengkapi sarana dan prasarananya, termasuk pembangunan tempat penjemuran. Dengan paralatan yang telah kita sediakan ke depan diharapkan kopi Kabupaten Kepahiang terus dikenal oleh masyarakat,” demikian Yurnalis. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *