Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
703 Kali dibaca
Bupati Hidayat Datangi Rumah Pemilia
Bagikan
Bupati Hidayat dan Direktur RSUD Kepahiang dr Hulman tengok Pemilia.

SemarakPost.com | Kepahiang Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU, didampingi Direktur RSUD Kepahiang dr Hulman August Erikson, mendatangi kediaman Pemilia Maharani (23) di RT 05, RW 2, Pasar Tengah, Kelurahan Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, yang sedang sakit dan butuh bantuan.

Respon cepat Bupati Hidayat setelah mendapat informasi bahwa Pemilia menderita sakit komplikasi maningisitis, anemia, paru-paru dan magh kronis, membuat gadis ini hanya bisa terbaring tak berdaya. Badannya kurus tinggal kulit membungkus tulang.

Pada kesempatan itu, dr Hulman memberikan edukasi kesehatan sedangkan Bupati Hidayat memberi motivasi dan semangat sembari memberikan santunan.

“Nanti tim medis akan lihat lagi apakah akan dirujuk atau dirawat di RSUD Kepahiang, yang jelas rujukanya akan mulai dari awal prosesnya,” kata Bupati Hidayat.

Menyikapi komentar miring, yang mengatakan kepedulian Bupati terhadap warga akhir-akhir ini karena menjelang tahun politik, dengan tenang Bupati Hidayat menjawab bahwa kepedulian tidak ada kaitannya dengan politik.

“Ini murni kepedulian saya selaku pemerintah daerah sesuai dengan visi misi bahwa pembangunan Kepahiang berdasarkan kesehatan dan pendidikan. Dan ini sejak kita dilantik sudah sering kita lakukan kok, bukan baru-baru ini,” selorohnya.

Saat itu juga, Bupati minta kepada aparatur Desa/Kelurahan untuk melaporkan jika ada kondisi seperti ini secara berjenjang.

“Selama ini justru banyak warga yang langsung kepada saya, kedepan RT/RW, Lurah, Kades, tolong diinformasikan ke Dinas terkait,” ujar Bupati.(ton)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *