BAZNAS Kepahiang Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Gunung Agung

0
359 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost.com | Kepahiang – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepahiang turut memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Gunung Agung, Bermani Ilir, Kepahiang, Kamis (22/10/2020). Peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu lalu (21/10) dan menghanguskan 1 (satu) buah rumah beserta isinya.

Bantuan yang diberikan BAZNAS Kepahiang untuk korban kebakaran di Desa Gunung Agung berupa uang tunai senilai Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) yang diberikan langsung kepada Matsen (warga yang rumahnya terbakar).

“Kami dari BAZNAS Kabupaten Kepahiang ikut berduka, ikut merasakan kesedihan, atas musibah yang menimpa Pak Matsen ini. Disini kami dari BAZNAS memberikan bantuan berupa uang senilai Rp. 1.500.000,- kalau dilihat dari nilainya tidak seberapa ya pak, tapi semoga dapat dimanfaatkan dan ini sebagai tanda kepedulian dari kami atas musibah yang menimpa bapak,” jelas Nurdin M. selaku ketua BAZNAS Kepahiang.

Pada kunjungan tersebut Ketua BAZNAS Kepahiang juga menyampaikan pesan untuk korban kebakaran agar terus bersabar, berusaha dan bertawakal kepada Allah SWT. Menurutnya musibah yang dialami ini adalah cobaan yang pasti ada hikmah dibaliknya.

“Mudah-mudahan dengan uang itu nantinya dapat membuka pikiran kita bahwa sebab-sebab musibah itu adalah bentuk ujian dari Allah SWT. ya kalau musibah itu bisa datang kapan saja, cuma kita harus tetap bersabar, bertawakal, terus berusaha semoga Allah SWT. akan menggantikannya lebih baik lagi kedepannya. Karena dibalik sebuah musibah pasti akan maknanya ya pak,” tambah Nurdin.

Pihak keluarga (Matsen) yang diberikan bantuan pun merasa sangat terbantu dan berterimakasih atas kepedulian yang diberikan kepadanya.

“Terimakasih kepada Tim BAZNAS Kabupaten Kepahiang yang telah peduli atas musibah yang tengah menimpa kami ini,” singkat Matsen.

Kepala Desa Gunung Agung Sakaria juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan beliau berharap bantuan ini dapat meringankan beban warganya yang tengah ditimpa musibah.
“Atas nama pemerintah desa, kami mewakili keluarga pak Matsen mengucapkan ribuan terimakasih pada BAZNAS Kabupaten Kepahiang yang telah ikut prihatin atas musibah warga Desa Gunung Agung. Jadi mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban pak Matsen,” ujar Sakaria. (Din/San)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here