Anggota Komisi IX DPR RI Tinjau Kesiapan Fasilitas Kesehatan di Kepahiang

SemarakPost.com | Kepahiang РAnggota Komisi IX DPR RI Hj. Elva Hartati melakukan kunjungannya ke Kabupaten Kepahiang Senin (9/3/20) dalam rangka meninjau kesiapan fasilitas kesehatan. Tiba di RSUD Kepahiang Anggota DPR Dapil Provinsi Bengkulu ini ingin memastikan di tengah isu wabah virus Covid-19 di Indonesia di Provinsi Bengkulu hanya ada 4 rumah sakit rujukan, sementara rumah sakit daerah sebagai rumah sakit penyanggah diminta siap menangani pasien dengan gejala atau suspect.

Sebelum terjadinya kasus, Elva yang di komisinya khusus membidangi kesehatan meminta segala sektor di Kabupaten Kepahiang untuk mengedukasi masyarakat dalam menjalani pola hidup sehat. Mulai dari cuci tangan menggunakan sabun, menjaga pola makan dan memeriksa kondisi kesehatan jika merasakan gejala demam.

“Kepahiang bagian dari Provinsi Bengkulu, meski rumah sakit di daerah ini bukan rujukan namun penyanggah, kita harus memastikan kesiapannya. Mulai dari fasilitas, tenaga medis dan ruangan serta yang terpenting mengedukasi masyarakat untuk menjalani pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus,” jelas Elva.

Dalam rangka tinjauan kerja Komisi IX ke rumah sakit, Direktur RSUD Kepahiang dr. Hulman A Erickson mengatakan pihak rumah sakit hanya memiliki satu ruangan isolasi, untuk penanganan khusus petugas medis akan dilengkapi dengan baju pelindung.

“Kalau untuk penanganan pasien di ruang isolasi, kita sudah siap baju pelindung medis dan alatnya sebanyak 9 buah,” ujar Hulman.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Netti Herawati SSos, Direktur RSUD Kepahiang dr Hulman Erikson, Ketua Komisi 1 DPRD Kepahiang Sofyan Ansori, Komisi 2 DPRD Kepahiang Joko Triono dan Dinas Kesehatan.(rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *