Tali Kasih, Bhayangkari Polres Kepahiang Santuni 2 Anak Korban Kebakaran

0
418 Kali dibaca
Bagikan

SemarakPost com | Kepahiang – Ketua Bhayangkari Cabang Kepahiang, Irma Pahala beserta rombongan menjalin tali kasih terhadap 2 keluarga yang anaknya menjadi korban luka bakar.

Kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada warga kurang mampu ini dalam rangka heri kesatuan gerak bhayangkari ke-67 tahun 2019.

Baksos dipusatkan di Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas dan Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Sabtu pukul 10.00 Wib (7-9-2019).

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIk melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu Tomi Sahri SH membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, bantuan yang di berikan berupa beberapa paket sembako dan Uang bantuan dari Bhayangkari Polres Kepahiang dan Bhayangkari Polsek Ujan Mas.

Korban pertama, NP (2) Kecamatan Ujan Mas. Pada tanggal 10 Mei 2019 sekira pukul 16.00 wib. Ketika sang ibunya sedang menggoreng kacang tanah posisi kompor dan wajan di lantai. Sang anak lari larian di sekitar ibunya . Karna kesandung anaknya jatuh menimpa wajan kemudian minyak panas tumpah mengenai tubuh naura dan ibunya.

“Selanjutnya korban dibawa kerumah sakit, setelah kondisi sedikit membaik sang anak di bawa pulang. Kondisi anak dalam keadaan cacat luka masih membekas, Karna keterbatasan biaya, orang tuanya tidak melanjutkan pengobatan,” ungkap Kapolsek.

Korban kedua DS (6) Kecamatan Merigi. Pada tahun 2016, ketika posisi pada saat itu pagi hari di pondok kebun, korban di tidurkan sama ibunya di dalam plondok. Kemudian di tinggalkan kerja. Sekira pukul 10.00 wib lewat Saudara perempuan korban yang bernama Rini maryani melihat ada api di dalam pondok. Kemudian Rini memanggil ibunya kemudiam bergegas menuju pondok dan melihat kondisi buaian yang terbuat dari kain juga terbakar sekaligus korban juga terbakar pada muka kepala. Tangan kiri kanan dan punggung.

“Karna keterbatasan dana korban di rawat di rumah seadanya. Dan keadaan korban saat ini sangat memperihatinkan,” terang Kapolsek.

“Kita berharap pemerintah Kabupaten Kepahiang peduli pengobatan kedepan untuk kesembuhan korban, karena korban tidak mampu sekarang tidak dirawat namun dirumah saja,” harap Kapolsek

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Ketua Cabang Bhayangkari
Kepahiang, Kapolsek Ujan Mas, Ketua Ranting Bhayangkari Ujan
Mas, Bhayangkari Polres Kepahiang, Bhayangkari Polres Kepahiang, Polwan Polres Kepahiang. Demikian.(ton)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here