Khitanan Massal, Bupati Hidayat Apresiasi Kemenag

SemarakPost.com | Kepahiang РBupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid MM IPU Selasa (24/12/19) menghadiri sekaligus membuka kegiatan pelaksanaan khitanan massal dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74. Khitanan massal diikuti 53 anak tersebut diselenggarakan juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kepahiang ke-16 di aula Kantor Kementerian Agama.

Bupati mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Agama Kepahiang tersebut, menurut Bupati khitan sangat penting bagi anak laki-laki. Selain diwajibkan oleh agama islam untuk kesucian, khitan juga dapat mencegah dari resiko penyakit.

“Kita mengapresiasi, setiap kali peringatan HAB Kementerian Agama ini bersamaan dengan memperingati HUT Kepahiang. Kemenag sudah sangat membantu pemerintah daerah dalam bidang keagamaan, religius dan dakwah islami, ke depan Pemkab terus mendukung kegiatan ini,” sampai Bupati.

Sementara itu, dalam pelaksanaan khitanan massal HAB Kemenag ke-74 tersebut sebanyak lebih dari 30 tim petugas medis dikerahkan. Kemenag menggandeng Dinas Kesehatan, serta sejumlah pihak dalam pelaksanaan khitanan massal tahun ini, tak lupa pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Kepahiang juga mendukung pelaksanaan khitanan massal tersebut.

“Semoga amal bakti khitanan massal ini bermanfaat bagi anak-anak, ke depan khitanan massal terus dapat diselenggarakan. Selain khitanan, ada beberapa kegiatan seperti donor darah, lomba olahraga dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-74 dan HUT Kepahiang ke-16,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang Drs H Mulya Hudori M Pd.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *