Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
166 Kali dibaca
Bagikan
liga Champions

SemarakPost.com – Undian semifinal Liga Champions 2017-2018 akan dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss, pada Jumat (13/4/2018) mulai pukul 18.00 WIB. Sebanyak empat klub yakni Liverpool, AS Roma, Bayern Munich dan Real Madrid menggantungkan asa dari hasil undian tersebut.

Sebab hasil undian berpotensi menentukan kelanjutan nasib mereka di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu. Akan tetapi, sebelum melihat hasil undian, menarik untuk membahas profil singkat dari semifinalis di Liga Champions 2017-2018:

1. Real Madrid

Di Liga Champions 2017-2018, Madrid meraih tujuh menang, satu imbang dan dua kalah dari 10 pertandingan yang sudah dijalani. Cristiano Ronaldo berstatus sebagai top skor tim sekaligus kompetisi dengan koleksi 15 gol.

Dari 28 penampilan laga di semifinal, Madrid meraih 15 menang dan 13 kalah. Semifinal terakhir mereka tersaji musim lalu, yang mana Madrid menang 4-2 atas Atletico Madrid.

2. Bayern Munich

Bayern berstatus sebagai semifinalis dengan catatan terbaik. Dari 10 pertandingan, Die Roten –julukan Bayern– mengoleksi delapan menang, satu imbang dan satu kalah. Robert Lewandowski menjadi juru gedor andalan Bayern dengan koleksi lima gol sejauh ini.

Dari 18 penampilan di semifinal Liga Champions, Bayern meraih 10 menang dan delapan kalah. Semifinal Bayern terakhir tersaji pada 2015-2016. Saat itu, Bayern racikan Carlo Ancelotti gagal melaju ke partai puncak karena kalah agresivitas gol tandang dari Atletico Madrid.

3. Liverpool

Liverpool tampil garang musim ini. The Reds –julukan Liverpool– jadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan musim ini dengan koleksi enam menang dan empat imbang. Mohamed Salah jadi top skor Liverpool di Liga Champions 2017-2018 dengan koleksi delapan gol.

Terkait kiprah di semifinal, Liverpool meraih catatan yang sensasional. Dari sembilan penampilan, Liverpool meraih tujuh menang dan hanya dua kalah. Salah satu kekalahan mereka di semifinal terjadi pada 2007-2008. Saat itu, Liverpool racikan Rafael Benitez takluk 3-4 dari Chelsea. Sekadar informasi, semifinal Liga Champions 2007-2008 merupakan yang terakhir sebelum musim ini.

4. AS Roma

Roma membuat kejutan dengan lolos ke semifinal. Giallorossi –julukan Roma– tampil tangguh di laga kandang dengan memenangi semua pertandingan. Bahkan, klub sekelas Chelsea dan Barcelona dicukur 3-0.

Di Liga Champions musim ini, Roma mengemas lima menang, dua imbang dan tiga kalah. Edin Dzeko duduk sebagai top skor tim dengan koleksi enam gol. Sebelum musim ini, kiprah pertama dan terakhir Roma di semifinal Liga Champions terjadi pada 1983-1984. Saat itu, Roma mengalahkan wakil asal Skotlandia, Dundee United, dengan skor 3-0.

Sumber : Okezone Bola

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *