Ops Antik : Sat Narkoba Polres Kepahiang Ungkap 3 Kasus Narkotika

0
303 Kali dibaca
Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIk, Waka Polres Kompol Rudi S, Kabag Ops Kompol Saprudin, Kasat Narkoba AKP Rahmat SH saat jumpa pers hasil pengungkapan kasus Narkotika, Kamis (26-4-2018)
Bagikan
Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIk, Waka Polres Kompol Rudi S, Kabag Ops Kompol Saprudin, Kasat Narkoba AKP Rahmat SH saat jumpa pers hasil pengungkapan kasus Narkotika dalam Operasi Antik 2018, Kamis (26-4-2018)

SemarakPost.com – Pada Operasi Anti Narkotika (Antik) 2018, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Kepahiang berhasil mengungkap 3 kasus. Ini diungkapkan Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak Sik saat jumpa pers di Mapolres Kepahiang, Kamis (26/4).
“Selama operasi Antik yang digelar 12-26 April 2018, ada 3 kasus yang berhasil kita ungkap,”sampai Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Rudi S, Kabag Ops Kompol Saprudin dan Kasat Narkoba AKP Rahmat SH.

Keberhasilan dalam pengungkapan 3 kasus Narkotika ini tak lepas dari kerja keras dan kesigapan petugas serta peran serta masyarakat.
“3 kasus narkotika tersebut adalah Sabu-sabu dan ganja. Tersangkanya 3 orang,”jelas Kapolres.

Tak hanya itu, dalam ops antik 2018 juga digelar razia dan patroli miras serta memantau sejumlah penginapan, warung miras, warung remang dan panti pijat.
“Kita juga berhasil mengamankan 115 botol miras pabrikan dan 146 liter tuak. Miras itu sudah diamankan dan hari ini akan dimusnahkan,” ungkap Kapolres.

Dijelaskan, dari tiga tersangka ada 1 orang residivis, barang bukti yang diamankan 1 paket sabu dari tersangka Nopian TKP di depan RSUD Kepahiang, tersangka Ebim Meko dengan barang bukti 1 paket sabu-sabu, 1 paket ganja TKP Desa Permu Kecamatan Kepahiang, Sedangkan tersangka Asep diamankan di Tkp Jalan Solihin Pasar Kepahiang dengan barang bukti 1 paket sabu – sabu, 1 bungkus biji ganja,”pungkas Kapolres.

Terkait pasal yang diancam kepada tiga tersangka,Kapolres menjelaskan Noptian disangkakan pasal 112 no 35 tahun 2009, Ebim Meko pasal 112 ayat 1 UU no 35 tahun 2009, Asep Pandri pasal 112 ayat 1 UU no 35 tahun 2009.
“Untuk barang bukti Biji ganja indikasinya akan ditanam oleh tersangka Asep Pandri namun belum tahu lokasinya dimana,” pungkas Kapolres.(BBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here