Komisi I DPRD Kepahiang Pantau Ujian Nasional

0
357 Kali dibaca
Komisi I DPRD Kepahiang memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kepahiang, Kamis (26-4-2018)
Bagikan
Komisi I DPRD Kepahiang memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kepahiang, Kamis (26-4-2018)

SemarakPost.com – Komisi I DPRD Kepahiang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah. Sidak dilakukan guna memantau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Kepahiang. Sidak dilaksanakan pada hari terakhir ujian nasional, Kamis (26-4-2018).

Sidak yang dipimpin langsung  Ketua Komisi I Nurrahman Putra Amd itu di SMP Negeri 1 Kepahiang dan SMP Negeri 2 Kabawetan.

Kepala SMP Negeri 1 Kepahiang Drs Sapuandi MPd mengatakan, tidak ada kendala berat dalam pelaksanaan UNBK 2018. Selain penundaan satu jam dihari pertama, namun selanjutnya tak ada masalah lagi. Meski demikian, diakui bahwa SMP Negeri 1 Kepahiang kekurangan komputer.

“Komputer kita masih kurang. Untuk mencukupinya kita minjam ke sejumlah sekolah. 10 unit pinjam ke SMPN 3 Kepahiang, 10 Unit pinjam ke SMPN 5 Kepahiang bahkan ada juga dari SMPN 1 Merigi,”sampai Sapuandi.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Kabawetan M Syaril, diungkapkan bahwa sekolah itu belum memiliki labolatorium komputer. Oleh sebab itu SMPN 1 Kabawetan belum menerapkan UNBK 2018.

“Sekolah ini hanya punya 3 komputer, itupun untuk staf. Bagaimana mungkin kita bisa melaksanakan UNBK?. Sekurang-kuranganya harus ada 30 unit komputer untuk melaksanakan UNBK,” terang Syaril.

Ketua Komisi I Nurahman didamping Edwar Samsi SIP MM dan Rica Denis SSI MSI menuturkan pihaknya menggali data dilapangan untuk mengetahui kendala yang dialami sekolah. Agar dalam penyusunan KUA PPAS 2019 dapat disampaikan hingga bisa diakomodir dalam APBD. “Selanjutnya kita akan panggil Dinas Dikbud untuk mengetahui data pasti, berapa kemputer yang dibutuhkan sehingga bisa dianggarkan,”singkat Nurahman.(BBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here